Salep Pelicin Rclinic Apakah Sudah BPOM?

Siapa guys yang mau mengetahui tentang salep pelicin rclinic apakah sudah bpom ataukah tidak? Pastinya setiap pembeli menginginkan barang yang sudah mempunyai izin peredaran dari lembaga berwenang. Yap, salah satunya yaitu melalui Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI).

Jika kamu belum tahui, BPOM adalah lembaga non pemerintah yang mempunyai tugas utama untuk mengawasi setiap produk yang beredar di Indonesia. Tidak hanya produk lokal, semua produk impor dari luar negeri juga seharusnya terdaftar di lembaga tersebut agar di uji terlebih dahulu.

Dengan demikian, apabila sebuah produk belum terdaftar di BPOM menandakan bahwa itu produk ilegal karena tidak memiliki izin edar resmi. Itu semua berlaku untuk produk makanan, obat termasuk kosmetik dan skincare.

Salep Pelicin Rclinic Apakah Sudah BPOM?

Salep Pelicin Rclinic Apakah Sudah BPOM?

Salep pelicin RClinic yaitu sebuah krim atau gel yang berguna untuk membantu melembapkan wajah serta membuatnya menjadi lebih lembut. Sesuai namanya, ini menjadi produk yang berguna untuk memberikan efek glowing pada wajah sehingga tampak lebih berkilau.

Pada dasarnya, salep pelicin Rclinic ini memiliki fungsi yang sama seperti krim wajah pada umumnya. Namun, produsen mengatakan bahwa ini menjadi dengan inovasi baru secara kandungan bahan yang digunakan. Ini terbukti efektif untuk mengatasi jerawat dan bruntusan pada wajah.

Sebagai informasi tambahan, salep pelicin Rclinic ini diproduksi oleh CV. NR HERBAL CARE, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Menjadi brand lokal yang terkenal membuat produk ini semakin populer di kalangan remaja yang memerlukan perawatan wajah secara ekstra.

Akan tetapi, beberapa pembeli baru ternyata masih menanyakan tentang salep pelicin Rclinic apakah sudah BPOM? Padahal, di era yang serba online ini bukan hal yang sulit untuk mengetahui informasi tersebut. Adapun untuk lebih jelasnya kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Baca Juga : 4 Cara Cek Lady Cream Skin Care Aman atau Tidak

1. Periksa Barcode atau Nomor BPOM Pada Kemasan

Langkah awal untuk memastikan salep rclinic apakah sudah BPOM yaitu dengan memeriksa nomor registrasi pada kemasan produk. Sebab, setiap produk yang sudah terdaftar di BPOM pasti akan mencatumkan di belakang kemasan baik itu berupa barcode maupun kode unik.

Oleh sebab itu, silahkan periksa belakang kemasan salep pelicin Rclinic apakah terdapat barcode atau pun kode unik yang diawali dengan huruf NA beserta nomor unik. Misalnya nomor registrasi salep pelicin Rclinic yaitu NA18220112488.

2. Verifikasi Nomor Registrasi

Setelah menemukan nomor maupun barcode dari BPOM RI pada kemasan salep pelicin Rclinic, langkah kedua kita tinggal melakukan verifikasi. Dalam hal ini, ada dua metode yang bisa kalian lakukan untuk melakukan verifikasi yaitu:

Verifikasi Melalui Barcode:

  • Download aplikasi BPOM mobile pada smartphone kalian.
  • Buka aplikasi dan klik Scan Produk.
  • Setelah itu, arahkan kamera ke barcode yang ada di belakang kemasan produk.
  • Apabila sudah terdaftar, maka informasi akan muncul lalu tinggal klik Detail.
  • Biasanya aplikasi akan menampilkan informasi dari mulai nama produk, nomor registrasi, tanggal registrasi dan lain sebagainya.

Verifikasi Melalui Nomor Registrasi:

  • Sebagai alternatif, kalian bisa menggunakan situs resmi BPOM yaitu https://cekbpom.pom.go.id/.
  • Pada halaman utama, klik kolom pencarian.
  • Pilih metode pencarian dengan Nomor Registrasi.
  • Setelah itu, input nomor yang tercantum pada kemasan yaitu NA18220112488.
  • Jika sudah, klik tombol Cari.
  • Situs akan menampilkan informasi detail tentang produk yang sudah terdaftar di BPOM.

3. Status BPOM Salep Pelicin Rclinic

Status BPOM Salep Pelicin Rclinic

Setelah melakukan verifikasi menggunakan dua metode sederhana di atas, kita bisa mengetahui status BPOM salep pelicin Rclinic dengan jelas. Dengan demikian, salep pelicin Rclinic sudah terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) sejak Desember 2022.

Dengan begitu, pembahasan tentang salep pelicin Rclinic apakah sudah BPOM sudah tuntas. Pada artikel ini kita mengetahui betapa penting menggunakan produk skincare yang sudah terdaftar di badan POM. Tidak hanya mengacu pada legalitas, ini juga sudah menjadi bukti standar kualitas sebuah produk.