Pharmaskin Aman atau Tidak & Apakah Sudah BPOM?

Sebelum memakainya, kita harus mengetahui pharmaskin aman atau tidak untuk kulit. Apalagi akhir-akhir ini ada banyak sekali produk skincare tidak aman karena mengandung bahan yang terlalu keras untuk kulit. Tentu saja hal ini perlu kita perhatikan agar terhindar dari isu bahaya pharmaskin.

Selain itu, kita juga harus mencari informasi pharmaskin apakah sudah bpom atau belum. Terlebih legalitas dari badan POM sangat penting pada sebuah produk skincare yang menjadi standar kualitas. Artinya, dalam hal ini kita wajib menggunakan produk perawatan kulit yang legal.

Dengan demikian, pada artikel ini Ciri Skincare akan membahas tentang bahaya pharmaskin amankah lengkap dengan penjelasan apakah produk sudah BPOM. Daripada penasaran, yuk kita langsung saja ke inti pembahasan seperti berikut!

Pharmaskin Aman atau Tidak

Pharmaskin Aman atau Tidak & Apakah Sudah BPOM?

Pharmaskin merupakan brand perawatan kulit lokal asal Kabupaten Bandung Barat dari Pharmaskin Solution. Perlu kalian ketahui, pharmaskin diproduksi oleh PT. SKINSOL KOSMETIK INDUSTRI yang berada di Provinsi Jawa Barat.

Mereka memperkenalkan produk skincare yang sesuai dengan karakter kulit orang Indonesia dari mulai body wash, day & night cream, serum hingga produk kolagen. Tentu saja ini bisa kita sesuaikan berdasarkan kebutuhan kulit masing-masing.

Namun, sebelum membelinya tentu saja kita harus memastikan pharmaskin aman atau tidak. Dalam konteks ini kita bisa mengidentifikasi pharmaskin amankah berdasarkan komposisi bahan yang mereka gunakan untuk produk perawatan kulit tersebut.

Tidak perlu khawatir, karena pharmaskin menggunakan komposisi bahan alami dari ekstrak buah-buahan, tumbuhan hingga hewan sehingga bagus untuk merawat kulit. Dengan demikian, secara kandungan bahan tentu saja pharmaskin ini aman karena tidak ada indikasi bahan kimia berbahaya.

Baca Juga : 4 Cara Cek Barcode Sheet Mask Nature Republic

Pharmaskin Apakah Sudah BPOM

Pharmaskin Apakah Sudah BPOM

Terlepas dari itu semua, sebagai pembeli yang teliti akan memastikan pharmaskin apakah sudah BPOM atau tidak. Sebab, lembaga ini bertugas untuk mengawasi setiap peredaran produk di Indonesia termasuk kosmetik dan skincare.

Tidak hanya memberikan izin edar saja, BPOM sendiri akan melakukan pengujian secara klinis terhadap komposisi bahan yang digunakan. Apalagi badan POM melarang penggunaan zat kimia berbahaya pada kosmetik dan skincare.

Dengan demikian, ketika kita mengetahui pharmaskin apakah sudah bpom bisa menjadi jaminan produk tersebut aman. Terlebih lembaga ini memiliki standar pengawasan yang sangat ketat sehingga tidak mungkin ada produk berbahaya yang lolos begitu saja.

Adapun untuk mengetahui apakah pharmasik sudah BPOM, admin telah mencari informasi dari database badan POM. Dalam hal ini, tercatat ada sekitar 11 produk atas nama pharmaskin yang menandakan sudah terdaftar di BPOM secara resmi.

Jadi, pharmaskin ini sudah terdaftar BPOM sejak tahun 2021 lalu. Data ini bisa kalian cek melalui situs resmi badan pengawas obat dan makanan atau juga bisa lewat aplikasi BPOM mobile yang tersedia untuk android maupun iphone.

Apa Bahaya Pharmaskin?

Sebagai penutup, mungkin kalian menanyakan apa bahaya pharmaskin? Pada dasarnya, setiap produk pharmaskin ini tidak berbahaya selagi kalian menggunakan produk original dan komposisi bahan sesuai dengan karakter kulit.

Sementara itu, bahaya pharmaskin yaitu ketika kalian menggunakan produk palsu. Terlebih pada produk palsu belum teruji secara klinis melalui lembaga terkait sehingga bisa saja memiliki efek samping jangka panjang untuk kesehatan kulit.

Dengan demikian, kita bisa mengetahui pharmaskin aman atau tidak dan apakah sudah BPOM. Kesimpulannya, pharmaskin ini aman dan tidak berbahaya karena terbuat dari bahan alami serta sudah memiliki izin edar resmi dari BPOM.