Waspada! 5 Efek Samping Sunscreen Azarine

Sering merasa takut akan adanya isu efek samping sunscreen azarine? Padahal kalian tidak perlu khawatir, karena setiap hal yang viral di sosial media belum tentu benar adanya. Oleh sebab itu, kita harus pintar-pintar memilah dan memilih informasi yang jelas.

Efek samping sunscreen azarine sendiri berupa reaksi awal pemakaian yang membuat kulit terasa kurang nyaman. Hal ini bisa terjadi karena adanya berbagai faktor yang memicu terjadinya efek samping. Misalnya, pemakaian produk palsu, salah cara pemakaian hingga ketidakcocokan produk dengan kulit seseorang.

Sebagai brand yang terkenal di Indonesia, bukan suatu jaminan jika produk tersebut tidak memiliki efek samping. Oleh karena itulah, ciriskincare.com akan membahas efek samping sunscreen azarine secara lengkap. Namun sebelum itu, ada baiknya jika kalian mengenal sunscreen azarine lebih mendalam seperti berikut.

Efek Samping Sunscreen Azarine

Efek Samping Sunscreen Azarine

Sunscreen atau tabir surya adalah salah satu produk skincare yang memiliki fungsi utama yaitu untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya seperti ultra violet (UV). Sebab, sinar UV dapat menyebabkan kerusakan pada kulit sehingga kita perlu mencegahnya.

Dengan demikian, azarine memperkenalkan produk sunscreen yang diproduksi oleh Shanghai Nayue Biotechnology Co.,Ltd, tentunya kerap menjadi pilihan bagi para kaum wanita. Menggunakan bahan dengan formulasi yang tepat memungkinkan sunscreen tersebut cocok dengan berbagai karakter kulit orang Indonesia.

Walaupun demikian, tidak menutup kemungkinan akan adanya efek samping yang timbul setelah memakai sunscreen azarine tersebut. Ini juga bisa terjadi karena karakter kulit setiap individu berbeda-beda sehingga bisa menimbulkan reaksi yang berbeda juga.

Mayoritas orang Indonesia cenderung memiliki kulit yang lebih sensitif sehingga harus lebih teliti dalam pemilihan produk skincare. Setelah hadirnya sunscreen azarine tentunya menjadi sebuah pilihan yang cukup bagus. Namun, yuk kita simak beberapa efek samping sunscreen azarine seperti berikut!

Baca Juga : Apakah Cream SP Thailand Aman & Sudah BPOM?

1. Efek Samping Sunscreen Azarine Menyebabkan Iritasi Kulit

Iritasi kulit merupakan efek samping yang paling umum terjadi setelah mengunakan sunscreen azarine. Ini biasanya terjadi karena pada dasarnya seseorang tidak cocok dengan produk sehingga menimbulkan reaksi buruk termasuk iritasi.

Adapun iritasi kulit yang terjadi setelah menggunakan sunscreen azarine yaitu berupa kemerahan dan gatal-gatal. Apabila kalian mengalami masalah tersebut, ada baiknya untuk menghentikan pemakaian produk dan bisa konsultasi ke dokter kulit supaya mendapatkan solusi.

2. Reaksi Alergi

Selain itu, setiap individu memiliki riwayat alergi yang berbeda-beda terhadap kandungan bahan sunscreen azarine. Walaupun azarine terkenal menggunakan kandungan bahan alami, namun bisa saja setiap orang mengalami alergi terhadap komposisi tersebut.

Reaksi alergi yang terjadi ketika menggunakan sunscreen azarine yaitu karena menimbulkan ruam atau bengkak. Ini membuktikan bahwa alergi kulit setelah menggunakan sunscreen tidak bisa kita anggap sepele karena membuat kulit terasa kurang nyaman.

3. Kulit Mengelupas

Adapun efek samping sunscreen azarine yang paling ditakutkan oleh banyak orang yaitu akan terjadinya pengelupasan pada kulit. Kulit mengelupas ini biasanya berawal dari sensasi panas pada kulit sehingga membuat kulit mengelupas secara berlebihan.

Penyebab terjadinya pengelupasan pada kulit secara berlebihan biasanya karena adanya kesalahan dalam pemakaian. Misalnya, pemakaian secara berlebihan dan pemakaian produk palsu bisa menjadi penyebab utama akan terjadinya pengelupasan.

4. Jerawat dan Komedo

Terlepas dari itu semua, efek samping sunscreen azarine yang mungkin terjadi pada beberapa orang yaitu menyebabkan jerawat baru dan komedo. Ketika tidak cocok, biasanya sunscreen bisa menyumbat pori-pori wajah sehingga menyebabkan banyaknya komedo.

Setelah banyaknya komedo, tentu saja jerawat baru akan mulai bermunculan setelah banyaknya komedo. Oleh karena itulah, kita mengetahui betapa pentingnya menggunakan produk sunscreen azarine ketika tidak cocok dengan kulit.

5. Peningkatan Sensitivitas Terhadap Sinar Matahari

Seperti yang kita ketahui, fungsi utama sunscreen yaitu untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari (UV) yang dapat merusak kulit. Akan tetapi, ternyata ketika tidak cocok juga bisa menyebabkan peningkatan sensitivitas terhadap sinar matahari.

Sebagai contoh, pemakaian sunscreen ketika tidak cocok bisa menyebabkan kulit mudah terbakar ketika terkena cahaya matahari. Akhirnya, kulit mudah gosong sehingga membuat perubahan warna menjadi merah dan menghitam.

Dengan demikian, pembahasan tentang efek samping sunscreen azarine sudah tuntas. Berdasarkan penjelasan di atas, terdapat beberapa efek samping yang paling umum setelah menggunakan azarine. Kesimpulannya, kita harus pintar-pintar dalam menghindari penyebab terjadinya efek samping untuk menjaga kulit tetap aman dan terawat.