Cream Kelupas Apakah Aman, Sudah BPOM & Efek Sampingnya!

Dalam proses mencari tahu cream kelupas apakah aman, kita harus menelusuri lebih dalam mengenai produk tersebut. Dengan menggunakan dosis tinggi untuk membantu mengelupas kulit, tentu saja harus kita pastikan komposisi bahan di dalamnya itu tidak berbahaya.

Apalagi di Indonesia, ada badan pengawas obat dan makanan yang bertugas untuk memastikan produk kosmetik dan skincare tetap aman. Oleh sebab itu, untuk mengetahui sebuah produk aman atau tidak juga bisa kita lihat dari cream kelupas apakah sudah bpom.

Pada artikel ini, ciriskincare.com tidak hanya membahas tentang produk tersebut apakah aman dan sudah BPOM saja, melainkan efek samping cream kelupas itu sendiri. Daripada kalian penasaran, yuk kita langsung saja ke inti pembahasan di bawah ini!

Cream Kelupas Apakah Aman

Cream Kelupas Apakah Aman, Sudah BPOM & Efek Sampingnya!

Cream kelupas adalah sebuah produk skincare yang memiliki fungsi utama untuk membantu regenerasi kulit secara alami. Selain itu, cream kelupas juga mampu mengatasi permasalahan kulit wajah seperti jerawat, noda hitam, mencegah penuaan, memutihkan kulit dan mengecilkan pori-pori.

Dari segi kandungan bahan, cream kelupas ini menggunakan dosis tinggi sehingga sangat ampuh untuk mengatasi flek hitam membandel dan cocok untuk kulit yang susah putih. Cukup wajar apabila banyak orang yang tertarik untuk mencoba menggunakannya.

Semakin populernya produk dari brand skincare ini, membuat orang penasaran cream kelupas apakah aman digunakan atau tidak. Dengan demikian, kita harus melihat penilaian dari berbagai sudut pandang sebelum mengambil kesimpulan yang jelas.

Dalam konteks ini, admin telah merangkum faktor yang mempengaruhi keamanan sebuah produk skincare. Sebelum kalian memutuskan untuk membelinya, ada baiknya jika kalian membaca sedikit penjelasan yang telah admin siapkan berikut.

Baca Juga : 7 Ciri Ciri Cream Eliza Beauty Asli

1. Cream Kelupas Apakah Sudah BPOM

Jika kalian menyadari, yang dapat memastikan sebuah produk aman kalau sudah melalui tahap pengujian secara klinis dari badan pengawas obat dan makanan. BPOM ialah lembaga non pemerintah yang secara garis besar bertugas untuk memberikan izin edar suatu produk obat maupun makanan.

Sebelum mereka memberikan izin edar secara resmi, tentu saja akan dilakukan proses uji coba terhadap komposisi bahan di dalamnya. Apabila secara kandungan bahan aman, tentu saja mereka akan memberikan izin edar secara resmi dan begitu pula sebaliknya.

Lalu, cream kelupas apakah sudah BPOM? Admin pribadi telah menelusuri informasinya dari berbagai platform media sosial hingga database resmi dari situs badan POM itu sendiri. Tidak ada satupun informasi tentang produk tersebut yang berarti cream kelupas memang belum terdaftar di BPOM.

Berdasarkan izin edar BPOM, cream kelupas apakah aman? Apabila kita melihat dalam beberapa waktu ke belakang, ada banyak sekali produk perawatan kulit yang belum BPOM dan tetap aman. Mungkin ini juga berlaku untuk produk cream kelupas, namun ini bukanlah sebuah jaminan.

2. Efek Samping Cream Kelupas

Setiap produk perawatan kulit, pasti memiliki plus dan minus yang perlu kita ketahui termasuk pada brand kelupas ini. Salah satunya yaitu dengan memahami efek samping cream kelupas yang terjadi pada beberapa orang karena faktor tertentu.

Efek samping cream kelupas ini hanya terjadi pada beberapa orang saja yang disebabkan karena tidak cocok maupun kesalahan cara pemakaian. Artinya, secara garis besar memang produk ini tidak memiliki efek samping yang begitu serius apalagi berbahaya.

Adapun efek samping cream kelupas yang lazim terjadi yaitu menyebabkan iritasi kulit dari mulai gatal-gatal, kemerahan dan pembengkakan. Ini merupakan reaksi yang cukup umum karena kulit perlu beradaptasi dengan kandungan bahan di dalamya.

Selain itu, efek samping cream kelupas yang lainnya juga bisa menyebabkan jerawat bruntusan dan komedo bermunculan. Kasus ini sering terjadi ketika seseorang yang memiliki kulit sensitif, namun nekad menggunakan produk cream dosis tinggi.

Terakhir, efek samping cream kelupas ini juga bisa memicu peningkatan sensitivitas dan pengelupasan kulit secara berlebihan. Memang cream kelupas ini membantu regenerasi kulit salah satunya dengan pengelupasan, namun tidak berlebihan pula tentunya.

3. Berdasarkan Review Pembeli Sebelumnya

Sebagai kesimpulan dari cream kelupas apakah aman, kita tidak hanya melihat dari faktor produk sudah BPOM dan efek samping saja. Sudut pandang lain perlu kita amati berdasarkan review dan pengalaman dari pembeli sebelumnya yang sudah menggunakan produk tersebut.

Sebagian besar pengguna cream kelupas menyatakan bahwa produk tersebut aman dan sangat efektif untuk membantu mengatasi berbagai masalah kulit termasuk dalam pemutihan. Akan tetapi, sebagian kecil pengguna juga mengatakan ketidakcocokan setelah memakai cream kelupas yang membuat kulit terasa kurang nyaman dan menimbulkan masalah baru.