Apakah Cream SP Thailand Aman & Sudah BPOM?

Jika kalian sedang mencari informasi tentang apakah cream SP thailand aman, sudah sangat tepat jika mengunjungi ciriskincare.com. Karena, admin akan membahas tentang cream SP thailand apakah sudah BPOM untuk menjamin keamanan pembeli.

Apalagi akhir-akhir ini banyak fenomena untuk tentang produk skincare yang menggunakan bahan kimia berbahaya. Tidak heran apabila calon pembeli bertanya-tanya apakah cream sp thailand mengandung merkuri karena bisa menimbulkan efek samping yang kurang baik.

Bukan hanya itu, fakta lain juga sering kita temukan peredaran produk perawatan kulit palsu semakin mudah. Oleh sebab itu, kalian harus bisa membedakan antara cream sp asli dan palsu agar tidak mudah tertipu. Daripada penasaran, yuk kita langsung saja ke inti pembahasan seperti berikut ini!

Apakah Cream SP Thailand Aman?

Mari kenali apakah cream SP thailand aman, sudah BPOM, tidak mengandung merkuri, efek samping serta perbedaan produk asli dan palsu.

Cream SP Thailand merupakan salah satu produk krim wajah yang berfungsi untuk membantu mengatasi berbagai permasalahan kulit. Manfaat utama dari cream SP sendiri yaitu untuk memutihkan kulit, memberikan efek glowing, menghilangkan jerawat dan bekasnya serta memudarkan flek hitam.

Sesuai namanya, cream SP ini berasal dari negara tetangga yaitu Thailand yang populer di Indonesia. Hadir dengan harga yang sangat terjangkau tentunya menjadi sebuah gebrakan yang bagus untuk menarik pembeli di Indonesia yang mayoritas golongan menengah ke bawah.

Walaupun demikian, kita belum bisa menjamin apakah cream sp thailand aman sebelum melakukan identifikasi terlebih dahulu. Sebelum mengambil kesimpulan, kalian harus membaca beberapa langkah yang telah admin uji seperti di bawah ini.

Komposisi Bahan

Langkah yang paling sederhana untuk menguji apakah cream SP thailand aman yaitu dengan mengidentifikasi komposisi bahan yang digunakan. Karena ini produk import dari luar negeri tentunya belum ada pengujian secara klinis dari lembaga resmi di Indonesia.

Secara umum, cream SP ini terbuat dari bahan-bahan alami seperti asam lemak hewani yang dikombinasikan dengan bahan pendukung lainnya. Artinya, secara kandungan bahan bisa kita katakan jika cream SP thailand ini aman karena terbuat dari bahan alami.

Apakah Cream SP Sudah BPOM

Adapun langkah kedua yang bisa kita lakukan untuk mengetahui apakah cream SP thailand aman yaitu dengan memastikan produk tersebut sudah BPOM atau belum. Sebab, Badan Pengawas Obat dan Makanan merupakan lembaga non pemerintah yang bertugas untuk mengawasi setiap peredaran produk di Indonesia.

Akan tetapi, setelah admin mencari informasi pada database BPOM tidak terdapat satupun data tentang cream SP tersebut. Hal ini menunjukan bahwa cream SP memang belum terdaftar di BPOM karena merupakan produk luar negeri dan tidak memiliki distributor resmi di negara ini.

Apakah Cream SP Thailand Mengandung Merkuri

Ketiga, admin akan menjawab pertanyaan tentang apakah cream SP thailand mengandung merkuri atau tidak. Ini menjadi langkah yang terbilang penting dalam rangka memastikan apakah cream SP thailand aman atau tidak untuk pemakaian jangka panjang.

Apabila kita melihat berdasarkan komposisi bahan memang tidak tercantum informasi satupun mengenai merkuri pada produk tersebut. Akan tetapi, ini bukanlah jaminan karena biasanya skincare merkuri tidak pernah mencantumkan informasi pada komposisi bahan.

Karena produk tersebut belum ada pengujian secara klinis oleh lembaga terkait, admin kesulitan untuk mencari informasinya. Jadi, untuk jawaban apakah cream SP thailand mengandung merkuri yaitu mungkin IYA dan mungkin juga TIDAK.

Baca Juga : Apakah Cream Berrijoy Mengandung Merkuri?

Efek Samping Cream SP Thailand

Terakhir, untuk memastikan produk aman bisa kita lakukan dengan mengenali efek samping cream SP thailand itu sendiri. Dalam konteks ini, kita bisa mengetahuinya berdasarkan review dari pembeli sebelumnya yang sudah menggunakan produk tersebut.

Jika kita melihat secara garis besar memang cream sp thailand ini tidak memiliki efek samping yang berbahaya untuk kesehatan. Akan tetapi, beberapa orang juga mengalami efek samping yang kurang nyaman karena faktor tertentu seperti berikut ini:

  • Menyebabkan iritasi kulit.
  • Menimbulkan reaksi alergi.
  • Kulit terasa gatal dan kemerahan.
  • Perubahan warna kulit secara drastis (hiperpigmentasi).
  • Pori-pori tersumbat yang menyebabkan jerawat dan komedo.
  • Menyebabkan kulit lebih sensitif.
  • DLL.

Berdasarkan beberapa uraian di atas, apakah cream SP thailand aman? Seharusnya kalian bisa mengambil kesimpulan sendiri berdasarkan izin edar BPOM, isu kandungan merkuri dan efek samping yang terjadi pada beberapa orang. Akan tetapi, hal tersebut memang belum terbukti sehingga isu tersebut masih mengambang sehingga belum ada kejelasan.

Cream SP Asli dan Palsu

Sebelum admin tutup, sebagian besar dari kalian pasti belum mengetahui perbedaan cream SP asli dan palsu. Ini merupakan hal dasar yang wajib kalian ketahui untuk memastikan produk aman dengan menggunakan produk yang original.

Seperti yang kita ketahui, cream SP ini memiliki dua warian yaitu warna hijau dan hitam dengan manfaat tertentu. Lalu, apa ciri ciri cream sp hijau maupun hitam yang asli dan palsu? Berikut ini merupakan perbedaan cream SP asli dan palsu:

  • Kemasan produk cream SP asli lebih berkualitas dibandingkan dengan produk palsu.
  • Produk cream SP yang asli memiliki segel yang kuat sedangkan yang palsu biasanya segel berkualitas rendah.
  • Pada produk cream SP asli memiliki hologram sebagai tanda original sedangkan yang palsu tidak.
  • Harga cream SP yang asli lebih mahal dibandingkan dengan yang palsu.
  • Terdapat perbedaan warna, aroma dan tekstur cream sp thailand asli serta palsu.
  • Tempat pembelian membedakan mana yang asli dan palsu yang bisa kita lihat berdasarkan ulasan pembeli.