Apakah Alova Skincare Mengandung Merkuri?

Kalian pasti mau mengetahui apakah alova skincare mengandung merkuri kan? Tidak perlu khawatir, sebab ciriskincare.com akan membahas lebih dalam tentang brand alova tersebut untuk kalian yang belum mengetahuinya.

Seperti yang kita ketahui, dari hari ke hari berbagai produk perawatan kulit lokal terus bermunculan. Hal ini sangat bagus yang menandakan produk lokal juga sudah mulai melakukan inovasi agar siap untuk bersaing dengan brand skincare luar negeri yang populer di Indonesia.

Sementara itu, sebagai masyarakat yang baik seharusnya sudah saatnya menggunakan produk lokal asli buatan negeri kita. Selain untuk mendukung UMKM, secara perekonomian juga tentunya semakin membaik jika kita sudah mulai menyadari bahwa skincare lokal juga sangat bagus.

Melalui artikel ini , kita akan mengupas apakah alova skincare mengandung merkuri atau tidak. Sebagai pejuang kulit putih, tentu kita harus menghindari berbagai produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia berbahaya. Untuk itu, yuk kita simak uraian yang telah admin siapkan di bawah ini!

Apakah Alova Skincare Mengandung Merkuri?

Apakah Alova Skincare Mengandung Merkuri?

Sebelum membahas lebih jauh tentang apakah alova skincare mengandung merkuri, ada baiknya jika mengetahui asal-usul produk tersebut. Perlu kalian ketahui, alova skincare merupakan brand kecantikan lokal yang berasal dari Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Menjadi produk yang terkenal di kalangan remaja, memuat produk skincare ini laku terjual di berbagai toko online. Walaupun brand ini sudah populer, namun masih banyak orang yang meragukan apakah alova skincare mengandung bahan kimia berbahaya atau tidak.

Hal ini terjadi setelah banyaknya produk perawatan kulit abal-abal yang mengandung bahan kimia berbahaya seperti merkuri dan lain sebagainya. Terlebih, penggunaan zat kimia pada skincare tidak bagus untuk kesehatan karena memiliki efek samping yang buruk.

Untuk mengetahui apakah alova skincare mengandung merkuri atau tidak, kita bisa mengetahui berdasarkan komposisi bahan yang digunakan. Dalam hal ini, alova skincare menggunakan komposisi dari ekstrak bahan alami yang aman untuk kulit.

Dengan demikian, secara kandungan bahan bisa kita nyatakan bahwa alova skincare ini tidak mengandung merkuri sehingga aman. Ada faktor lain yang memperkuat jika produk tersebut tidak mengandung merkuri seperti berikut!

Baca Juga : 4 Perbedaan Cream UB Ginseng Asli dan Palsu

Alova Skincare Apakah Sudah BPOM

Alova Skincare Apakah Sudah BPOM

Adapun metode yang paling efektif untuk mengetahui apakah alova skincare mengandung merkuri atau tidak berdasarkan BPOM. Sebab, BPOM sendiri menolak secara keras penggunaan produk kosmetik dan skincare yang mengandung zat kimia berbahaya seperti merkuri.

Oleh karena itu, ketika sebuah produk sudah terdaftar di badan POM bisa dikatakan aman dari bahan kimia berbahaya. Sebab, badan pengawas obat dan makanan juga akan melakukan pengujian terhadap kandungan bahan sebelum memberikan izin edar.

Dalam hal ini, kita bisa mengetahui alova skincare apakah sudah BPOM atau belum melalui situs resmi badan pom atau aplikasi mobile. Nah, berdasarkan database yang admin dapatkan dari situs resminya terdapat sekitar 13 produk alova skincare.

Dengan demikian, hal ini menyatakan bahwa alova skincare sudah BPOM sehingga tidak mengandung merkuri. Tentu secara keamanan legalitas izin edar, produk ini sudah terjamin aman karena memiliki sertifikasi resmi dari badan POM.

Setelah pembahasan di atas, kita telah selesai membahas apakah alova skincare mengandung merkuri atau tidak. Dengan adanya artikel ini, kita mengetahui berbagai informasi tentang produk skincare alova. Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk membeli produk tersebut karena sudah memiliki izin edar resmi dan komposisi bahan yang terjamin aman.